HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SEDERET MANFAAT TOMAT

Selama ini Anda mungkin sering menggunakan tomat sebagai salah satu kondimen dalam masakan Anda.

Misalnya saat Anda membuat sup, soto, tumisan ataupun sambal. Sesekali saja dibuat jus segar.

Tahukan Anda saat Anda mengonsumsi tomat, apalagi secara teratur, maka ia akan membantu mencegah beragam penyakit yang membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

Apa saja manfaat tomat?

Menurunkan berat badan

Bila saat ini Anda sedang menjalankan program penurunan berat badan, maka tomat bisa jadi teman setia Anda.

Tomat mentah yang segar bisa Anda konsumsi setiap hari dalam jumlah secukupnya. Dengan menjadikan tomat salah satu menu diet Anda, maka Anda akan sangat terbantu untuk menjaga rasa kenyang yang lebih lama.

Hal ini karena tomat rendah kalori namun kaya akan serat. Dengan demikian nafsu makan Anda bisa terkontrol dengan baik dan berat badan ideal yang Anda dambakan pun bisa Anda capai.

Baik untuk mata

Punya keluhan dengan penglihatan? Cobalah konsumsi tomat segar setidaknya satu buah sehari. 

Kandungan dalam tomat berupa vitamin A dan vitamin C sangat baik untuk kesehatan mata. Nutrisi dalam buah tomat membantu mencegah gangguan penglihatan. 

Nggak gampang sakit

Anda merasa akhir-akhir ini sering kurang fit? Atau daya tubuh Anda sangat lemah? Ketemu teman yang flu langsung ketularan, begitu juga kalau dekat orang yang batuk, beberapa  waktu kemudian Anda sudah ikutan batuk.

Nah tomat bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi tomat segar secara teratur, vitamin C yang dikandung tomat akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi. 

Kulit sehat 

Ada keluhan pada kulit Anda? Terasa kering dan seperti muncul kerutan halus, padahal usia Anda masih terbilang muda? 

Cobalah cegah penuaan dini dengan teratur mengonsumsi tomat. Kandungan vitamin C dalam tomat bermanfaat sebagai anti penuaan pada kulit.

Nutrisi yang ada dalam buah tomat membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, kandungan dalam tomat juga akan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

Dengan demikian kulit Anda akan terasa lembab, segar bersinar. 

Menstabilkan tekanan darah

Anda punya masalah dengan tekanan darah? Cobalah stabilkan tekanan darah Anda dengan rutin mengonsumsi tomat segar. Caranya, cuci bersih sebuah tomat segar ukuran sedang, lalu potong-potong kecil, bila suka taburi sedikit dengan gula pasir. Nikmati sebagai camilan saat nonton Youtube atau drakor.

Tomat yang Anda konsumsi itu mengandung kalium yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah Anda. 

Dengan  mengetahui banyaknya manfaat tomat, Anda bisa mulai menjadikan tomat sebagai camilan sehat dalam menu Anda dan keluarga sehari-hari. Salam sehat selalu.*** MB


Foto: Pexels

#sederetmanfaattomat

#manfaattomat

#tomatuntukkesehatan

#tomatsegarsehat

#sehatdengantomat

#buahtomat

#tomatsegar

#tomat


Newest
You are reading the newest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *